Teroeskan membina TARBIJAH ISLAMIJAH ini sesoeai dengan peladjaran jangkoe berikan ____Syech Soelaiman Arrasoeli

Senin, 30 November 2015

Kesepian Seorang Penyair


Kesepian Seorang Penyair

karya: Jasril Iskandar

Diriku ini adalah orang yang terpencil di semesta ini. Diruku didera oleh kesenyapan dan kesunyian dalam keterpencilanku. Diriku ini hidup sebatang kara, namun dalam kesendirianku ini diriku berfikir mengenai sebuah bangsa yang sama sekali tak pernah ku kenal. Tempat itu sunggu menakjupkan.
Angin-angin itu sudah memenuhi setiap belahan pikiranku dengan pemandangan pada hamparan tanah yang terbentang luas dan jauh. Diriku sendiri pun tak pernah menyaksikannya sendiri denga kedua mataku.
Diriku ini adalah orang yang terpencil di masyarakat. Diriku tidak banyak memiliki kawan.
Pada saat diriku ini bertemu dengan seseorang, diriku pun berkata kepada diriku sendiri,''Sesungguhnya siapakah orang ini? serta dalam hal apa diriku kenal dengan dirinya? diriku tidak tahu mengapa ia berada di tempat ini. berbagai macam aturan apakah yang mampu mempertemukan diriku dengan dirinya?"

Diriku adalah orang terpencil bagi diriku sendiri. Pada saat lidahku berkata, maka telingaku pun berusaha mendengarnya sebagai bunyi aneh. Terkadang diriku berfikir dan menyaksikan setiap misteri yang tersembunyi dalam diriku, diriku tertawa dan menangis. Diriku adalah pemberani dan penakut. Pemikiranku terasa asing bagi ragaku, pada saat diriku berkaca di depan cermin, diriku pun melihat pada wajahku sesuatu yang terlihat oleh jiwak. Diriku menjumpai sesuatut yang tak teracak oleh batinku dengan menari-nari di mataku.

Anak-anak mengikutiku kemudian berteriak-teriak, pada saat diriku menapakkan kaki dengan mata terbuka lebar di tengah keramaian kota ''Ini orang yang buta itu , ayo kita beri orang itu tongkat biar dia bisa mencari jalan.

Pada saat diriku berlari dari mereka diriku bertemu dengan sekelompok gadis-gadis. Mereka memegang ujung bajuku dan berkata "Kalian tahu orang ini tuli bagaikan sebuah batu. Ayo kita isi telingamya denga nyanyian penuh cinta.

Pada saat diriku pun jauh, diriku berjumpa denga org tua yang dengan jari gemetar menunjuk kearahku, "Dirinya adalah olang gila,ia telah kehilangan jiwanya karena jin dan hantu.

Diriku adalah orang asing yang hidup di dunia ini. diriku mengembara keseluruh alam semesta, namun diriku tidak mendapati sebuah tempatpun untuk beristirahat dan berhenti. Diriku tidak pernah merasa kenal kepada siapa pun untuk yang telah ku jumpai,tak ada seorang pun yang bersedia mendengarkan suara hatiku. 

Diriku membuka mata yang tak pernah tidur ini pada saat menjelang fajar. Ketika itu diriku menjumpai diriku telah terkurung di sebuah gua nan gelap gulita yang setiap dindingnya dipenuhi oleh rayap berserakan.........
Bersambung…..
Top of Form
https://fbcdn-profile-a.akamaihd.net/hprofile-ak-xfp1/v/t1.0-1/p32x32/11049607_172990279711172_1230002453282412168_n.jpg?oh=bc290df7c603ffe9ac29b96c36852176&oe=56D66EA9&__gda__=1456899535_79aeece310b0e712666ea330d4efe725

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Definition List